Yabai.. kalau tdk salah adalah kata dari bahasa Jepang yang artinya gila, ungkapan kaget atau tercengang. (Bener gk?)

Iya.. bagaimana tdk gila.. mimpi random yang aneh hingga terbawa ke alam nyata..

Semalam, mimpi jalan2 ke sebuah tempat, pernah masuk bandara khan? Ketika sblm masuk ruang tunggu pesawat, harus melewati pemeriksaan2 sedemikian rupa, tas dan jaket masuk dalam x-ray dan badan melewati sensor tubuh, apakah membawa benda terlarang atau senjata tertentu.

Nah.. ceritanya gini.. setelah proses pemeriksaan di imigrasi, diperiksa lagi sebelum memasuki ruang tunggu, copot lagi jaket, ikat pinggang, hp dan beberapa lainnya untuk dimasukkan ke dalam kotak sebelum masuk mesin x-ray.

Entah mengapa, mungkin karena setelah lolos pemeriksaan lalu ngobrol2 sama petugasnya tentang banyaknya gunting yang disita dan diletakkan ke dalam box acrylic transparan. Setelah itu ku menuju ruang tunggu gate (lupa nmr brp), dan santailah saya disana.

Berselang beberapa waktu kemudian, panggilan untuk masuk ke dalam pesawat sudah dibuka, berbaris dan berjajar rapi sesuai antrian untuk masuk ke dalam pesawat.

Setelah giliran masuk pintu pesawat, memperlihatkan tiket pesawat dengan nomor kursi 5D, duduklah saya di kursi sesuai tiket dan meletakkan ransel ke atas kabin pesawat. Lantas berasa ada yg kurang...

Iya...

JAKET... di dalam jaket ada paspor, HP, pulpen, ikat pinggang..

Ketinggalan di bagian masuk setelah pemeriksaan imigrasi tadi.. aduh.. gmn ya...

Mau turun tanya dulu ke pramugarinya, apa masih cukup waktu untuk turun kembali? Dijawab tidak mungkin, karena sebentar lagi akan take off..

Aq bingung, kalut, resah dan menangis sesenggukan.. bukan karena hp atau paspornya.. tapi karena isi di hp yang aq gk mau hilang.. itu adalah memory.. kenangan yg tdk mungkin bisa terulang meski dibikinkan napak tilas..

Banyak kenangan di dalam hp yang sungguh sangat berharga..

Lantas.. aq terbangun dari tidur dan masih merasakan rasa sedih itu.. rasa resah seperti kehilangan sesuatu namun tidak tahu apa yang hilang.. seolah.. ada yg bolong dari hati.. ada yg lenyap tiba2 tapi entah apa itu..

Itulah mimpiku... pernahkah kalian mengalami hal yang sama? Rasa dalam mimpi yang terbawa ke alam nyata?