Blog, tau gk rasanya ketika dalam sebuah ruang kelas, guru sedang membuat soal dan akan memanggil random murid untuk mengerjakannya. Disisi lain, soal itu cukup sulit jadi ketika ditunjuk maju menyelesaikan, sudah pesimis kalau jawabannya betul.

Namun ketika yang dipanggil bukan nama kita, keadaan hati ini menjadi enteng dan serasa terbang pake baling2 bambunya Doraemon.

Begitulah keadaan hatiku saat ini, selalu was was, deg deg dan bingung tak tentu, seperti ada yg tertinggal, hilang, antara sedih dan bingung bercampur marah. Ibarat tinggal menunggu bel mata pelajaran itu habis dan ganti guru berikutnya, supaya namaku tidak dipanggil dan mengerjakan soal di depan kelas.. hahaha

Entahlah, ada apa dengan keadaan ini.. perasaan ini sama seperti beberapa puluh waktu silam, apakah roda ini berputar dan kembali pada waktu itu? 2009-2010?

Lama lho proses menjadi "biasa" dan plong lagi. Sudah mengevaluasi, melihat celah mana yang sedang berlubang, namun belum ketemu juga.

Alamiah, proses yang mungkin biasa dialami oleh orang yang struggle sendiri kali ya.. dimana tempat ceritanya hanya sebuah tembok, yang bisa menerima cerita tanpa memberikan balas semangat atau menyemangati.

Dibawa dalam doa dan minta pertolonganNya? Oh, tentu pasti. Namun untuk dapat mendengarkan suaraNya, perlu kejernihan berpikir, supaya semua dapat dilihat dari jauh sehingga tau apa grand desain dari ini semua.

Tapi, tentu ini tidak akan berlarut2 karena dalam beberapa bulan ke depan, aku harus membuat dan menentukan skala prioritas, menimbang pertanyaan dari teman tentang "apa goalmu selama hidup?"

Tak ku punya ambisi yang besar, hanya berupaya mencoba membuahkan kebaikan untuk kebersamaan. Aku lama tak mendengar banyak keluh kesah hidup orang lain, mungkin itu karena aku terlalu sibuk denga duniaku sendiri? Sampai2 punya keluh kesah bingung mau disampaikan ke siapa atau kemana.. hahahaha

Begitulah hidup.. ada banyak hal yang terjadi.

Paling tidak, dalam sehari aku mencoba untuk memposting 1 tulisan, entah keluh kesah, curhat atau opini, tergantung mood saat itu sih. Nanti beberapa tahun ke depan, aq akan baca ini sambil tersenyum dan mengingat apa yang terjadi saat ini. Itu kalau belum koit.. hahaha

Oke.. itu dulu.. ini bukan nyampah ya.. semua keluh kesah itu bukanlah sampah, namun keunikan kisah dari tiap individu.

Kalau ada yang mau berkeluh kesah juga, silahkan..